Cilok sederhana enak

By | July 22, 2018

Sudah malam tapi anak-anak masih pingin ngeganyem aja. Ribut cari cemilan. Kebetulan juga sih belum setor di #pekan_sunda ya sudah bikin cilok aja yang bahannya ada di rumah. Tadinya mau bikin cilok krispinya badoci tapi baru ngambang aja sudah ditanyain mulu, yaaaa cilok sederhana aja deh jadinya. 

Bahan-bahan

  1. 250 gr terigu
  2. 250 gr tapioka
  3. 3 siung bawang putih
  4. 2 btg daun bawang
  5. 1,5 sdt garam
  6. 2 gls air
  7. secukupnya Penyedap
  8. Bumbu kacang/bumbu pecel

Langkah

  1. Campur tepung terigu dan tapioka. Tambahkan garam,daun bawang iris dan penyedap. Aduk biar rata.  
  2. Uleg bawang putih. Kalo aku blender bawang putih campur dengan air sedikit. Lalu tuang ke panci,rebus hingga mendidih.  
  3. Tuang rebusan ke tepung lalu aduk cepat dengan sendok kayu.  
  4. Setelah agak adem baru bulat-bulatkan adonan. Masak air di panci campur dengan sedikit minyak. Setelah mendidih masukkan bola-bola cimol. Tunggu sampai mengapung. Angkat.  
  5. Aku pake bumbu pecel yang diberi air panas sedikit. Bisa di cocol atau di taruh diatas cimolnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *